PMII Karimun Gandeng Pemerintah Galakkan Pustaka Keliling

Karimun,beritakarimun.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Karimun dalam perogram Pustaka PMII bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten Karimun, melakukan peningkatan Literasi membaca bagi anak di Kabupaten Karimun.

Tri kuniadi selaku panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini beriringan dengan jalan santai yang dilaksanakan gabungan OKP Kabupaten Karimun salah satunya PC PMII Kab Karimun sebagai pengnyelengara dari kegiatan tersebut.

“Kami dari PMII berinisiatif untuk menurunkan Perpustakaan Keliling karna momentum ini salah satu langkah untuk mengingatkan ilmu pengetahuan pada siswa dan para pendidik untuk terus membudaya literasi membaca sejak dini kepada siswa yang salah satu penerus generasi bangsa yang perlu dijaga,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum PC PMII Kabupaten Karimun Aal Aulia, mengatakan Kemajuan teknologi sangat cepat, serta layanan internet sudah merambah hingga ke pedesaan.

“Pentingnya membaca harus di budayakan melihat kemajuan teknologi yang sangat pesat dan cepat tentu lah harus di diimbangi dengan membaca literasi buku, membaca informasi yang kredibel,” ujar Aal kepada beritakarimun.com, Rabu (14/11/2018) sore.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva