Bocah Asal Desa Sugi Kecamatan Moro Terkena Tumor Ganas

Moro, beritakarimun.com – Muhammad Aldi, bocah berusia 4 tahun asal Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, sejak satu bulan terakhir mengalami penyakit tumor ganas pada giginya.

Sejak tumor ganas yang dialaminya, Aldi lebih memilih kesehariannya didalam rumah ketimbang bermain keluar rumah bersama teman-teman seperti biasanya.

Sekali-kali ia mengintip dibalik jendela melihat teman-temannya bermain di luar rumah.

“Aldi tak mau keluar rumah lagi, malu katanya ditengok orang. Pernah sekali saya bawa keluar rumah, dia langsung sembunyi di belakang saya, pas saya tanya, malu mak lihat orang,” ucap Yusmiati yang tak lain ibu kandung Aldi.

Akibat tumor ganas tersebut, mulut bocah asal RT 003 RW 001, Desa Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun itu jadi membesar seukuran kepalan tangan orang dewasa.

Alhasil, putra keempat dari lima bersaudara pasangan Azri dan Yusmiati kini hanya main di rumah bersama adiknya yang masih bayi.

Ibu Aldi, Yusmiati sangat sedih melihat anak keempatnya itu mengalami hal tersebut.Ia pun pasrah dengan keadaan yang menimpa putranya itu.

“Kami hanya bisa pasrah, kami orang kecil, bapaknya hanya nelayan kecil. Kami berserah diri kepada Allah saja,” ungkap Yusmiati.

Kondisi Aldi kian hari sangat memprihatinkan, untuk menelan makanan saja sangat sulit, ironinya lagi bahkan untuk minum air saja juga sulit.

Akibatnya kondisi badan Aldi semakin menurun. Bahkan untuk berdiri, kakinya gemetaran karena asupan gizi yang kurang.

“Setiap malam dia ngaku sakit kepala dan menangis. Saya sedih tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa, saya cuma bisa memeluknya sampai dia tertidur dan berhenti menangis,” ungkap sang ibu Yusmiati.

Kini, kedua orang tua Aldi hanya bisa pasrah sambil mengharapkan ada dermawan untuk kesembuhan Aldi.

Sementara itu, Kapolsek Moro AKP Heri Adhar,SH membenarkan bersama jajarannya menjemput bocah Aldi dan ibunya dari desa Sugi, Kecamatan Moro menuju ke RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun dengan mengunakan boad pancung.

“Iya tadi diberangkatkan jam 09.00 wib dari desa Sugie di dampingi oleh anggota bhabinkamtimas desa sugie dan bidan ana,” ujar Heri.

 

 

 

 

Editor: Codet Carladiva