Kapolda Kepri Kunjungi Korban Kebakaran Ponpes Al-jabar Bengkong

Batam, beritakarimun.com – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan Al Jabar Bengkong, Batam, pada Selasa (16/10/2018) lalu menyisakan duka mendalam bagi para korban.

Sebanyak 18 unit rumah hangus di lalap amukan si jago merah, 11 diantaranya hangus terbakar. Sedikitnya, 12 kepala keluarga atau 73 jiwa harus rela kehilangan tempat tinggal mereka.

Peristiwa itu membuat para korban perlu mendapat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Hal tersebut yang mendorong Kepolisian Daerah Kepulauan Riau memberikan dukungan moril hingga bantuan logistik berupa sembako, perlengkapan belajar, selimut, maupun donasi dana.

“Polda Kepulauan Riau ikut prihatin atas peristiwa kebakaran Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al-Jabbar di Bengkong Kota Batam,” Ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Kamis (18/10/2018).

Tidak hanya itu, demi membantu kondisi para korban, pihaknya juga membuka pelayanan kesehatan bagi korban di lokasi itu. Selain itu, juga dilakukan pemulihan trauma (Trauma Healing) atas peristiwa tersebut.

“Berbagai kegiatan yaitu pelayanan kesehatan, pemulihan trauma, dukungan sembako selimut, perlengkapan belajar, donasi dana terhadap korban,” Katanya.

Orang nomor satu di Polda Kepri itu juga melakukan pengecekan di lokasi kebakaran. Ia juga memerintah para anggotanya untuk membantu warga pembersihan lokasi bekas kebakaran.

“Semoga bantuan Kepolisian dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena musibah,” tuturnya.

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva