Polres Karimun Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Karimun,beritakarimun.com – TNI-Polri menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bersama dengan Basarnas, Tagana, KSOP, Bea Cukai, Satpol PP, Senkom, serta PMI, di Mapolres Karimun. Senin (15/10/2018) pagi.

AKBP Hengky Pramudya mengatakan, penanganan masalah bencana tidak harus dilakukan saat bencana. Namun, sejak dini sudah dilakukan kesiapsiagaan, dengan menyiapkan segala sesuatunya, seperti peralatan dan kesiapan personil.

“Kita persiapkan perlengkapan dan peralatan untuk menanggulangi bencana. Agar, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah siap keseluruhannya,” ujar Hengky usai menggelar apel.

Kemudian, setiap personil dilatih agar selalu tanggap dan cepat jika sewaktu-waktu terjadinya bencana alam, khususnya dalam melakukan evakuasi terhadap korban.

“Kita melatih kembali tehnik dasar penanganan bencana alam, sesuai tugas dan kewenangannya masing-masing,” ungkap Kapolres Hengky.

Saat memimpin apel tersebut, Hengky juga berpesan, untuk seluruh peserta agar dapat berkerja dengan semangat dan maksimal dalam penanganan dan kesiapsiagaan menanggulangi bencana alam yang terjadi di masyarakat.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva