Pawai Budaya 2018 Meriahkan HUT Kabupaten Karimun ke 19

Karimun,beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan kegiatan Pawai Budaya Nusantara 2018 yang merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-19 Kabupaten Karimun menjadi ajang pelestarian budaya sekaligus promosi sektor Pariwisata.

“Lebih dari pada ajang silaturahmi, kegiatan ini sebagai bentuk melestarikan khazanah budaya yang ada di Kabupaten Karimun, serta sebagai ajang promosi Destinasi wisata,” Ujar Rafiq saat membuka Pawai Budaya Nusantara 2018 di Costal Area Karimun, Sabtu (13/10/2018) sore.

Pawai budaya tersebut di ikuti sebanyak 15 Paguyuban yang ada di Kabupaten Karimun. Masing-masing peserta pawai saling menunjukan nilai-nilai keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Bumi berazam.

“Kita harapkan seluruh Paguyuban dapat tampil dengan baik. Kedepan kita akan menjadikan kegiatan sebagai kalender tahunan di Kabupaten Karimun,” Ujar Aunur Rafiq.

Pagelaran ajang seni ini juga tampak mengundang antusias masyarakat Karimun untuk menyaksikan secara langsung tampilan ragam seni dan budaya. Tidak hanya warga lokal, wisatawan asal Malaysia juga tampak terpukau melihat keberagaman adat dan budaya dalam kegiatan tersebut.

“Pawai budaya tahun ini berbeda. Jika tahun sebelumnya disejalankan pawai pembangunan, maka tahun ini kita gelar khusus budaya dengan kesederhanaan yang kita lakukan,” tutur Rafiq.

Bupati Rafiq berharap masyarakat kabupaten Karimuun turut serta dalam melestarikan budaya yang terdapat di Kabupaten Karimun melalui paguyuban dalam event Pawai Budaya itu.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva