Pelangi Budaya Studio Karimun Juara Tari Minang di Sumatera Barat

Karimun, beritakarimun.com – Pusat Latihan Seni (Pls) Pelangi Budaya Studio asal Kabupaten Karimun Kepulauan Riau berhasil menjuarai tari minang di Sumatera Barat, Minggu (7/10) malam.

Pls. Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun Kepulauan Riau memboyong dua buah piala sekaligus di event perlombaan tari minang kreasi di Museum Adityawarman, Padang Barat Sumatera Barat.

“Awalnya kita hanya coba-coba memberanikan diri untuk mengikuti perlombaan tari Minang di tanah Minang, tentu saja kita memikirkan persaingan yang luar biasa, terlebih banyaknya sanggar di Padang yang menguasai bahkan merajai tarian minang. Namun kenyataan berkata lain, Alhamdulillah kita berhasil menduduki posisi terbaik pertama dan kedua dengan memboyong dua piala sekaligus,” ungkap Ahadian Zulseptriadi yang merupakan pimpinan sekaligus Koreografer Pls Pelangi Budaya Studio, kepada reporter beritakarimun.com.

Ahadian menyebutkan, pihaknya sangat bersyukur atas prestasi yang telah didapatkan tersebut, meski Pelangi Budaya berasal dari tanah melayu, namun dirinya tak hanya menerapkan tarian melayu saja.

“Kita sangat bersyukur, walau jauh-jauh ke Padang, namun apa yang kita lakukan tidak sia-sia. Meski tinggal di tanah melayu, namun saya menekankan kepada anak didik saya untuk menguasai tarian nusantara seperti halnya tarian minang, sehingga bisa memiliki wawasan yang luas. Dari 13 peserta, dalam perlombaan ini kita menduduki juara pertama dengan tarian Pesta Panen dan juara kedua dengan membawa tarian lenggang batok yang kita kreasikan sendiri dalam waktu singkat,” ujar Ahadian.

Ahadian berharap, prestasi yang didapatkan oleh anak didiknya tidak berhenti sampai disini saja.

“Tentunya kita berharap prestasi ini tidak menjadi yang terakhir, semoga ke depan kita bisa menampilkan yang terbaik agar dapat membanggakan daerah kita tentunya,” tutup Ahadian.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva