Panwaslu Kecamatan Meral Sosialisasi Pada Pemilih Pemula

Karimun,beritakarimun.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Meral melakukan Koordinasi Pengawasan Parsitipatif bagi pemilih pemula lintas pelajar untuk pemilu 2019, Selasa (9/10/2018) pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Aula Nadwa Masjid Agung Karimun dengan di ikuti tiga orang guru pendamping serta 17 orang pelajar yang dapat memberikan hak suara mereka pada pemilu mendatang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Meral Yusrizal mengatakan, Rapat koordinasi Partisipatif ini sebagai bentuk sosialisasi kepada pelajar dapat menggunaka hak suara mereka sebagai pemilih dalam pemilu 2019.

“Kegiatan ini menjadi sosialisasi bahwa pelajar yang nantinya dalam pelaksanaan pemilihan 17 April 2019, yang sudah mencukupi umur 17 tahun sehingga nantinya masuk dalam data sebagai Pemilih dalam Pemilu tahun 2019,” Katanya saat memberika sambutan.

Dikatakannya, peran pemilih pemula pada pemilu tahun 2019 mendatang sangat menentukan suksesnya penyelenggaraan ajang pesta demokrasi tersebut nantinya.

“Peserta yang mengikuti rapat koordinasi dapat mensosialisasikan ke sekolahnya masing-masing agar para pelajar yang lain dapat mengetahui bahwa sebagai pemilih Pemula dengan ketentuan yangg telah di tetapkan agar tidak ada lagi para pemula belum masuk sebagai data pemilih pemula,” Ujarnya.

Selain itu, usai mengikuti kegiatan ini para peserta yang terdiri dari pelajar itu diharapkan dapat melakukan perekaman E-KTP guna upaya koordinasi pengawasan partisipatif kepada para pelajar pada Pemilu 2019.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva