Barang Bukti Sabu Seberat 3 Kg Direbus di Mapolres Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu hasil tangkapan seberat 3 kilogram pada 21 September 2018 lalu dimusnahkan dengan cara direbus menggunakan air panas, pemusnahan berlangsung di Mapolres Karimun, Selasa (9/10/2018) pagi.

Hasil interogasi dari tersangka bernama Mohammad Sofian (30thn), rencananya barang tersebut akan diedarkan di wilayah Kabupaten Karimun, hingga akhirnya berhasil digagalkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun.

Baca Juga: Belum Terima Upah, Pria Ini Keburu Ditangkap Satresnarkoba Polres Karimun

“Dia (tersangka) membawa sabu ini dari Malaysia dengan menggunakan pompong, dan rencana akan diedarkan di Karimun,” ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya usai pemusnahan tersebut.

Tersangka Mohammad Sofian, berhasil diamankan saat mencoba menyeludupkan 3 kilogram sabu di wilayah Desa Pongkar, Kecamatan Tebibg, Jum’at (21/9/2018) lalu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Hengky juga menegaskan, pihaknya akan terus memberantas peredaran barang haram narkotika di Kabupaten Bumi Berazam ini.

Baca Juga: Satresnarkoba Gagalkan Peredaran Sabu 3 Kg di Karimun

“Tidak ada kata-kata Karimun aman untuk narkoba, kita akan berantas semuanya. Tentunya ini tidak luput dari bantuan masyarakat,” Ujarnya.

Pemusnahan tersebut juga turut dihadiri Kepala Pengadilan Negeri Karimun Budiman Sitorus, Kajari Karimun Taufan Zakaria, Kepala KPPBC Karimun Benhard Sibarani, Pasintel Kodim 0317/TBK Kapten Cpl. E.S Nasution, Danpomal TBK Kapten Wanto, serta unsur terkait.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva