Pria Ini Ditangkap Tim Macan Hitam Usai Sebarkan Berita Hoax di Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Kasus yang tengah dihadapi oleh salah seorang pengguna media sosial yang diketahui bernama Bambang ini patut menjadi pelajaran masyarakat kabupaten Karimun dalam bermedia sosial.

Ia diamankan oleh Tim Macan Hitam Polres Karimun karena telah menyebarkan berita tidak benar (Hoax) melalui akun facebook miliknya tentang kabar penemuan bayi di kawasan Guntung Punak, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Kabar Hoax yang disebarkan oleh pelaku membuat resah masyarakat Karimun khusunya warga guntung punak Karimun.

Dalam postingannya itu, akun facebook Uncu Sie Putra bungsu tersebut menjelaskan bahwa dilokasi itu telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki di dalam kantong plastik hitam, bahkan dia menyebut bayi itu merupakan hasil hubungan gelap.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun AKP Lulik Febyantara SIK mengatakan kabar tersebut merupakan berita bohong, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Karimun.

Pria Ini Ditangkap Tim Macan Hitam Usai Sebarkan Berita Hoax di Karimun
Inilah postingan Kabar Hoax yang disebarkan oleh pelaku di akun facebooknya (berita karimun/facebook)

“Pemilik akun itu sudah kita amankan agar tidak menyebar lebih luas lagi,” Katanya, Senin (8/10/2018) sore.

Pria yang bekerja di salah satu toko pasar Maimun tersebut diamankan saat berada di Kawasan Puakang, Kecamatan Karimun, Senin (8/10/2018) siang.

“Masih kita periksa, selanjutnya nanti kita lihat bagaimana prosesnya,” ujarnya.

AKP Lulik menghimbau tegas kepada masyarakat agar untuk tidak menyebarkan kabar bohong atau Hoax di sosial media yang dapat meresahkan masyarakat.

“Jangan coba-coba buat kabar hoax dikarimun, Jangankan pakai akun asli, akun palsu pun bakalan kena sikat,”ujarnya kepada beritakarimun.com.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva