Pembangunan Puskesmas Meral Barat Rampung di Bulan November 2018

Karimun,beritakarimun.com – Proses pembangunan Puskesmas di Kecamatan Meral Barat diprediksi akan dapat terselesaikan pada bulan November 2018 mendatang.

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau proses pembangunan Puskesmas tersebut mengatakan, dalam proses pembangunanya dinilai sudah cukup baik, hanya saja akses jalan dilokasi itu perlu juga menjadi perhatian.

“Dalam pembangunannya sejauh ini tidak ada permasalahan, hanya minta jalan masuk menuju puskesmas itu direndahkan,itu saja,”kata orang nomor satu di Kabupaten Karimun itu, Senin (8/10/2018).

Sementara itu, Kepala dinas kesehatan Rachmadi mengatakan, penyelesaian sejauh ini sudah mencapai 75 persen. Dimana pembangunan yang dilakukan diantaranya gedung induk puskesmas meral, sarana dan prasaran, pagar, paving block, gedung pertemuan, Instalasi pengelolaan limbah dan rumah dinas Pegawai.

“Untuk kontraktornya beda- beda. Namun kita diperkirakan akhir November sudah selesai semuanya,” ungkap Rachmadi saat mendampingi Bupati Karimun.

Pembangunan Puskesmas menggunakan Dana Afirmasi Khusus (DAK) sebesar Rp 7 Miliar. Selain itu, saat ini terdapat tenaga medis berjumlah 20 orang terdiri dari Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Bidan dan Analis kesehatan.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva