Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Karimun di Angka 50 Persen

Karimun,beritakarimun.com – Terhitung pada semester pertama sejak bulan Januari hingga Juni 2018, sebanyak 50 ribu wisatawan mancanegara datang berkunjung ke Karimun.

Jumlah ini memenuhi kurang lebih 50 persen dari yang ditargetkan yakni sebanyak 100 ribu orang wisatawan asing.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Zamri, ketika ditemui di Costal Area Karimun, Minggu (7/8/2018) sore.

“Untuk tahun 2018 pada semester pertama ini hampir melebihi 50 ribu pengunjung, kita berharap di akhir tahun nanti ada peningkatan,” ujarnya.

Zamri menyebut, tutupnya beberapa perusahaan besar yang berafiliasi di Kabupaten Karimun menjadi salah satu aspek berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bumi Berazam ini.

“Tutupnya perusahaan yang ada di Karimun ini sangat mempengaruhi kunjungan wisata dari luar negeri,” Katanya.

Jika dibanding pada tahun 2017 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Karimun mencapai 90.513 orang pengunjung. Angka ini juga dapat dikatakan belum memenuhi jumlah yang ditargetkan pada tahun lalu.

Dia juga mengatakan, wisatawan yang datang ke Karimun lebih didominasi berasal dari negara tetangga yakni Malaysia.

“Untuk wisatawan nya lebih dominan dari Malaysia. Itu hampir 40 persen lah dari sana, memang dari negara lain juga ada seperti Singapura,” Terangnya.

Selain itu, Pemerintah juga akan mendorong peningkatan terhadap kunjungan wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten maritim tersebut.

“Kita akan terus tingkat ini, salah satunya pada momen HUT Kabupaten Karimun ke-19 ini, disana kita akan gelar kegiatan Jelajah wisata dan mengundang 120 orang dari Malaysia dan Singapura. Tentu ini akan mempromosikan Karimun,” katanya lagi.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva