Korban Angin Puting Beliung Moro Terima Bantuan Dari Pemerintah

Moro, beritakarimun.com – 40 rumah dan empat gudang yang terkena musibah angin puting beliung, Minggu (7/10) menerima bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada korban di Desa Sugie Kecamatan Moro.

“Bantuan sementara yang diberikan masing-masing rumah dan gudang Rp500 ribu, ditambah sembako,” ucap Rafiq.

Para korban akan mendapatkan bantuan yang dialokasikan Dinas Sosial Kabupaten Karimun, dan nantinya dititipkan kepada Dana Desa (DD). Masing-masing rumah atau gudang akan mendapatkan nominal yang berbeda, sesuai klasifikasi kerusakan.

Baca Juga: 40 Rumah Warga Moro Dihantam Puting Beliung

“Bantuan yang kita berikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap para korban angin puting beliung, di Pulau Sugie Desa Sugie Kecamatan Moro,” jelas Rafiq.

Korban Angin Puting Beliung Moro Terima Bantuan Dari Pemerintah 2
Bupati Karimun Aunur Rafiq temui warga korban angin puting beliung Moro (berita karimun/Didi)

 

Dia berharap agar seluruh korban angin puting beliung agar dapat bersabar dan tawakal. Musibah yang terjadi hendaknya dapat dijadikan sebagai suatu pelajaran.

Sebelumnya, Angin Puting Beliung, Sabtu (6/10/2018) siang, memporak porandakan sebanyak 40 rumah warga di Desa Sugie, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.25 wib. Akibatnya 40 rumah warga hancur diantaranya 35 unit rumah mengalami rusak ringan, dan 5 unit rumah mengalami rusak berat.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva