40 Rumah Warga Moro Dihantam Puting Beliung

Moro,beritakarimun.com – Angin Puting Beliung, Sabtu (6/10/2018) siang, memporak porandakan sebanyak 40 rumah warga di Desa Sugie, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.25 wib. Akibatnya 40 rumah warga hancur diantaranya 35 unit rumah mengalami rusak ringan, dan 5 unit rumah mengalami rusak berat.

Kapolsek Moro AKP Heri Adhar kepada reporter beritakarimun.com mengatakan, beruntungnya dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, Pasalnya para korban umumnya memilih mengungsi ke rumah saudara mereka.

“Korban jiwa tidak ada, cuma sebanyak 40 rumah menjadi korban angin puting beliung ini. Dan para korban memilih tinggal sementara di rumah saudara mereka,” ungkapnya.

Direncanakan, Wakil bupati Karimun Anwar Hasyim akan meninjau secara langsung rumah-rumah korban bencana alam tersebut.

“Tadi hasil koordinasi dengan camat Moro, Pemerintah Kabupaten Karimun dalam hal ini wakil bupati dan dinas sosial akan meninjau lokasi bencana,” ujarnya.

Sementara itu dilokasi, aparat TNI-Polri bersama dengan warga saat ini membantu proses evakuasi sisa puing rumah-rumah yang dihantam angin puting beliung.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva