Turnamen Bola Voli Amelia Cup III Resmi Dibuka

Karimun, beritakarimun.com – Sebanyak 60 tim bola volly ikut berlaga di open turnamen bola voli Amelia Cup III yang digelar di Lapangan Bola Voli Amelia Club Baran, Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral, Rabu (3/10).

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam membuka turnamen tersebut mengatakan, pertandingan itu merupakan ajang dalam mencari bibit baru. Sehingga kedepannya dapat membawa nama Kabupaten Karimun dibidang olahraga pada level lebih tinggi.

“Saya minta kepada Kadispora agar menginventaris atlet-atlet berprestasi. Termasuk di semua cabang olahraga apapun, sehingga kita sudah punya data atlet yang bisa diandalkan ketika dibutuhkan nantinya,” ucap Rafiq.

Disamping itu, tim maupun atlet yang pernah mengukir prestasi perlu diberikan penghargaan atas nama Pemkab Karimun.

Menurut orang nomor satu di Bumi Berazam itu, intensitas penyelenggaraan turnamen voli yang sering digelar juga akan mampu meningkatkan prestasi olahraga, serta mampu memupuk sportivias, mengeratkan hubungan para atlet maupun tim.

Dalam turnamen tersebut, diikuti 32 tim putra dan 28 tim putri. Dengan memperebutkan hadiah bagi juara I sertifikat, piala dan uang tunai Rp10 juta berikut piala bergilir Bupati Karimun, juara II mendapatkan sertifikat, piala dan uang tunai Rp8 juta, juara III mendapatkan piala, sertifikat dan uang tunai Rp6 juta, dan juara IV mendapatkan sertifikat, piala dan uang tunai Rp4 juta.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva