Ratusan RT RW Kecamatan Karimun Terima Insentif dari Pemkab Karimun

Karimun, beritakarimun.com – 130 RT dan RW se-Kecamatan Karimun menerima insentif triwulan ketiga, yang diserahkan langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq di aula Kantor Camat Karimun, Rabu (3/10).

Dalam kesemaptan itu, Rafiq mengaku insentif untuk seluruh RT dan RW se Kabupaten Karimun masih tetap dapat diserahkan. Termasuk insentif para guru TPQ, gaji honorer dan lainnya. Sehingga tidak ada yang dirumahkan seperti beberapa daerah di Provinsi tetangga, Riau.

“Alhamdulillah Pemkab Karimun masih bisa memberikan insentif. Di Provinsi Riau sana sudah ribuan honorer yang dirumahkan karena tak sanggup diberikan gaji. Jadi insentif RT RW ini harus disyukuri,” kata Rafiq.

Jumlah insentif yang diterima masing-masing RT dan RW sebesar Rp1 juta. Angka tersebut naik dibanding tahun 2017 lalu sebesar Rp750 ribu per triwulan.

Sementara itu, Camat Karimun, M Arpan mengatakan jumlah RT dan RW se Kecamatan Karimun secara keseluruhan sebanyak 182 orang. Hanya saja, untuk RT RW di enam Kelurahan ada 130 orang dan sisanya 52 lagi berada di tiga desa.

“Untuk insentif RT RW di Desa bersumber di ADD masing-masing desa. Sehingga penyerahannya tergantung dari proses pencairan. Tadi kita sudah berkoordinasi kepada semua Kades, katanya insentif untuk para RT RW masih menanti pencairan dan sudah diajukan,” jelas Arfan.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva