Jajaran Polsek Tebing Shalat Ghaib Untuk Korban Donggola dan Palu

Karimun,beritakarimun.com – Anggota Polsek Tebing menggelar Shalat ghaib dan doa bersama untuk para korban meninggal akibat diterjang tsunami dan gempa bumi Donggola-Palu (Sulteng), Senin (1/10/2018) pukul 15.30 wib.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, bahwa sholat ini diadakan sebagai bentuk solidaritas umat muslim kepada umat muslim yang meninggal di daerah bencana.

“Lagi lagi Indonesia berduka atas kejadian Gempa bumi dan disusul oleh tsunami di sulawesi tengah. Polsek tebing akan selalu konsisten untuk turut serta melakukan doa bersama kepada sesama kita yang sedang dalam kesusahan terkena bencana,” Ujar Budi.

Dalam kesempatan ini, jemaah juga melaksanakan doa bersama untuk mendoakan para jenazah yang meninggal agar ditempatkan di sisi tuhan yang maha esa.

“Semoga saudara-saudara kita yang meninggal ditempatkan disisi tuhan, dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tuturnya.

Selain itu, bentuk solidaritas lainnya, Polsek tebing akan melaksanakan penggalangan dana dengan turun ke jalan bersama ormas, lembaga adat, serta masyarakat yang ingin berpartisipasi.

“Kemudian besok sore kita akan kembali turun ke jalan raya untuk galang dana kembali bersama Polsek tebing. Bersatu kita bisa dan mampu untuk saling membantu sesama,” Tuturnya.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva