Peduli Sesama, DPP JANTAN Gelar Donor Darah di Kawasan Pasir Panjang

Karimun, beritakarimun.com – Stok darah di Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun terbilang sedikit, terhitung saat ini hanya ada 14 kantong darah yang tersedia.

Kondisi itu disampaikan langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang juga sebagai Ketua Umum PMI Kabupaten Karimun, saat menghadiri baksos donor darah yang digelar DPP Jaringan Anak Tempatan (JANTAN) Kabupaten Karimun, di Gedung Serbaguna Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Kamis (27/9).

“Kebutuhan darah kita setiap bulannya antara 400 sampai 600 kantong darah. Sementara sampai hari ini hanya tersedia 14 kantong saja. Mudah-mudahan donor darah yang digelar DPP Jantan ini dapat membantu dan mencukupi pasokan darah di PMI,” ujar Aunur Rafiq.

Untuk mencukupi kebutuhan darah tersebut, Rafiq mendorong setiap pihak untuk menggelar baksos donor darah agar dapat membantu amsyarakat yang memerlukannya.

Rafiq menjamin bahwa darah yang tersedia adalah gratis bagi masyarakat Kabupaten Karimun.

Sementara itu, Ketua DPP Jantan Raja Muhammad Taufiq mengatakan, baksos donor darah itu digelar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Bulan kemarin kami gelar di Kecamatan Tebing, bulan ini di Kecamatan Meral Barat dan bulan depan di Kecamatan Karimun. Setiap bulan kami rutin baksos seperti ini. Untuk membantu masyarakat agar yang membutuhkan darah selalu ada stok,” jelasnya.

Dalam baksos kali ini, berhasil terkumpul 15 kantong darah dari 28 orang yang mendaftar. Sisanya dinilai tak memenuhi syarat.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva