Dirut Perusda : Penertiban Dilakukan setelah Pemberitahuan Terlebih Dahulu

Karimun,beritakarimun.com – Direktur Perusahaan Daerah Karimun Devanan Syam mengatakan, tindakan penertiban lapak para pedagang yang berjualan di kawasan parkir Pasar Puan Maimun dilakukan setelah adanya pemberitahuan kepada para pedagang.

“Sudah kita beri peringatan sampai tanggal 24 jika tidak dibongkar akan kita tertibkan, karena mereka juga mendirikan tempat itu tanpa izin,” Ujarnya kepada wartawan, Selasa (25/9/2018) siang.

Dev juga menjelaskan, tindakan yang diambil oleh Perusda tersebut, untuk menindaklanjuti laporan para pedagang di dalam pasar Puan Maimun yang merasa gerah.

“Pedagang melalui asosiasi menyampaikan mereka terganggu karena adanya pasar sore karena semakin ramai. Dan, jika tidak ada solusi maka para pedagang sayur kita yang ada dilantai dua pasar Puan Maimun akan turun sendiri ke pasar sore, kita menghindari muncul permasalah baru,” katanya.

Baca Juga: Lapak Dibongkar, Pedagang Gelar Dagangan di Kantor Bupati Karimun

Dikatakannya, apabila tidak dilakukan penertiban akan memunculkan pedagang-pedagang baru di lokasi yang memang dilarang untuk berjualan.

“Jika kita lakukan pembiaran, maka lahan parkir juga pasti akan penuh. Disini kan kita ada aturan-aturan. Karena itu memang tanggungjawab kami (Perusda) melakukan penertiban pasar,” Jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, para pedagang sore di Pasar Puan Maimun melayangkan aksi protes terhadap pembongkaran lapak dagangan mereka. Selanjutnya, pihak perusda, diperindag, serta perwakilan pedagang akan menggelar pertemuan besok, Rabu (26/9/2018) pagi, guna membahas permasalahan tersebut.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva