Pramuka Saka Bahari Lanal Ikuti Program Pelantara 2018 Mabes TNI AL

Karimun,beritakarimun.com – Pramuka Saka Bahari Lanal Tanjung Balai Karimun selesai mengikuti pelaksanaan Sail Moyo Tambora tahun 2018 Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VIII yang digelar oleh Mabes TNI AL di Lombok (NTB).

Pelantara merupakan program pelayaran dan perkemahan Saka Bahari se-Indonesia yang menjadi program pembinaan generasi muda dalam rangka membentuk, membangun karakter bangsa (Nation Charater Building) sehingga mampu mengenal wilayah perairan dan laut Indonesia.

Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menghasilkan bibit dan generasi Bahari yang berkompeten di Kabupaten Karimun.

“Melalui kegiatan ini akan mampu menghasilkan bibit dan generasi Bahari yang berkompeten di Kabupaten Karimun,” ujarnya saat Penyambutan Saka Bahari Lanal TBK di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, generasi muda Bahari yang mampu mengenal wilayah perairan dan laut Indonesia dapat dijadikan sebagai kekuatan penganda untuk petahanan Negara Republik Indonesia.

“Pemuda yang mampu mengenal wilayah perairan dan laut Indonesia bisa dijadikan sebagai kekuatan penganda untuk pertahanan NKRI,” Tuturnya.

Kegiatan penyambutan ditandai dengan penyerahan piala dan plakat yang diperoleh oleh Pramuka Saka Bahari Lanal Karimun dalam perlombaan yang digelar Sail Moyo pelantara VIII tahun 2018 antara lain Juara perlombaan Peluit laut TNI AL dan perlombaan kreasi Semapore.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva