Nelayan di Bintan Hilang Saat Melaut

Bintan, beritakarimun.com – Nelayan dari Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) yang diketahui bernama Erwin (50TH), dilaporkan hilang oleh rekan seprofesinya usai melaut di Perairan Bintan, Sabtu (22/9/2018).

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas I Kota Tanjung Pinang Budi Cahyadi mengatakan, saat ini personilnya masih melakukan pencarian di perairan Malang Rapat, Bintan.

“Laporannya kami terima sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu dan sampai saat ini personil masih melakukan pencarian,” kata Budi.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, korban pergi melaut sejak Kamis (20/9/2018) malam dan seharusnya hari ini sudah kembali.

“Seharusnya pagi tadi korban sudah kembali, namun sampai saat ini belum juga kelihatan,” jelasnya.

Sebelum melaporkan hal ini, warga setempat sudah melakukan pencarian di sekitar perairan Desa Malang Rapat yang merupakan lokasi korban mencari ikan. Namun hingga siang tadi warga setempat sama sekali tidak menemukan apa-apa.

“Saat melaut di perahu korban memang hanya korban sendiri, namun di sekitar lokasinya juga ada beberapa perahu nelayan lainnya,” ujarnya.

Adapun ciri-ciri perahu yang dipergunakan korban, Budi mengatakan yakni memiliki panjang 4 meter, lebar 70 cm, berwarna biru dan menggunakan mesin dompeng 75 PK.

Senada diungkapkan Kepala Seksi Operasi Eko Suprianto yang menambahkan, selain personil BNPP Tanjung Pinang, proses pencarian juga dibantu dari personil Polsek Gunung Kijang, Unit Galangan Kapal TNI AL Berakit dan masyarakat setempat.

“Untuk perkembangan informasi selanjutnya akan kami sampaikan apabila ada hasil pencarian,” jelas Eko.

 

 

Reporter: Hadi
Editor     : Codet Carladiva