Belum Terima Upah, Pria Ini Keburu Ditangkap Satresnarkoba Polres Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Karimun berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis Sabu seberat 3 Kg di kawasan desa Pongkar Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing.

Polisi juga mengamankan Mohammad Sofian bin Ali (30th) pelaku penyeludup sabu sebarat 3 kilogram tersebut dikediamannya.

Dihadapan Polisi, Pelaku Sofian mengaku barang tersebut di pesan oleh kawannya dari negara Malaysia untuk diantarkan ke Tanjung Balai Karimun.

“Yang pesan toke dari Malaysia, untuk diantar ke Karimun,” ungkapnya.

Baca Juga: Satresnarkoba Gagalkan Peredaran Sabu 3 Kg di Karimun

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan di Malaysia itu mengaku jika barang tersebut dibawanya dengan mengunakan speedboat bersama tekong berinisial OB.

“Dari Malaysia Bawa naik boat sampai karimun,”katanya.

Ia juga mengaku belum menerima upah dari sesiapapun.

“Upah belum terima lagi,” ujar Sofian.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, barang tersebut berasal dari negara Malaysia yang di bawa melalui jalur tidak resmi.

“Untuk barang sementara kita dalami. barang ini tujuannya adalah ke Karimun dari asalnya Malaysia. Dilihat dari barang bukti tersangka ini berupaya mengedarkan,” Ujar Kapolres Hengky dalam keterangan resminya, Jum’at (21/9/2018) siang.

Awalnya, petugas mengamankan dua paket kecil seberat 2 gram lebih dari tangan tersangka Mohammad Sofian (30th), setelah dilakukan pemeriksaan kembali ditemukan tiga paket besar sabu-sabu seberat 3.073 gram yang dikemas dengan teh cina didalam tas milik tersangka.

“Petugas mendapatkan awalnya dua paket kecil, kemudian diperiksa didapati lagi tiga paket besar di dalam tas. Tersangka juga mengakui itu miliknya,” Ungkapnya.

Hengky mengatakan, pihaknya juga telah mengantongi identitas pembawa boat yang ditumpangi oleh tersangka dan masih melakukan pengajaran.

“Kita terus kembangkan, minta doannya agar bisa terus kita ungkap,” tegasnya.

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva