Hadapi Pileg 2019, 30 Bacaleg PKB Karimun Diberi Pembekalan

Karimun,beritakarimun.com – Sebanyak 30 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cabang Kabupaten Karimun mengikuti pembekalan, yang digelar di Gedung Nasional, Selasa sore (18/9).

Para peserta diberikan materi pembekalan oleh beberapa instruktur dari Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Karimun.

Pelaksanaan kegiatan ini digelar selama dua hari hingga pada hari Kamis (20/9/2018) yang di ikuti oleh pengurus DPC, PAC, dan 30 orang bacaleg dari partai berlambang ka’bah itu

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menuturkan, langkah pembekalan diberikan sebagai bentuk Penguatan barisan dalam menghadapi panggung Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang.

“Jadi untuk semangat bersama ini makanya kita adakan pembekalan. Karena banyak sekali rambu-rambu dari KPU maupun dari Bawaslu yang perlu diketahui oleh masing-masing caleg. Sehingga kegiatan ini sangat perlu kami laksanakan,” ungkap Novi.

Novi mengatakan, pembekalan itu juga merupakan persiapan PKB dalam menghadapi masa kampanye, hingga pada pelaksanaan pencoblosan bulan April 2019 mendatang. Menurutnya, masing-masing para bacaleg harus terus melakukan pendekatan dan sosialisasi di daerah pemilihanya.

“Saya lebih optimis masing-masing dapil dapat kursi. Masing-masing mampu merebut dua kursi. Bercita-cita kan boleh. Apa lagi kami belum dapat kursi di dapil II Moro-Durai. Maka kita berusaha agar apat merebut satu kursi di dapil tersebut,” Jelasnya.

Selain itu, Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Abdul Basith Has saat membuka pembekalan tersebut menjelaskan, agenda yang digelar oleh DPC PKB Kabupaten Karimun merupakan pengarahan dan motivasi bagi para bacaleg. Dengan harapan agar mereka benar-benar semangat untuk memenangkan pertarungan pada pileg 2019.

“Kita berharap minimal itu empat kursi dan sebanyak-banyaknya kita harapkan. Dan Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun optimis untuk meraih ini,” katanya

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva