Masyarakat Karimun Kumpulkan Rp 330 Juta Untuk Korban Bencana Lombok

Karimun,beritakarimun.com – Tim penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok (NTB) Kabupaten Karimun resmi ditutup oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional Karimun, Minggu (16/9/2018) malam.

Sejak dibentuknya tim penggalangan dana tersebut pada 18 Agustus dan berakhir pada 15 September 2018 lalu, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 301.074.119 yang bersumber dari masyarakat, pengusaha, intansi, serta berbagai kalangan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Adapun hasil yang diperoleh dari penggalangan dana terhitung tanggal 18 Agustus sampai 15 September 2018 sebesar Rp. 301.074.119, yang bersumber dari warga, instansi, dan pengusaha di Kabupaten Karimun,” ujar Sarjan dalam laporannya pada malam penutupan penggalangan dana di Gedung Nasional Karimun.

Selain itu, pada malam amal tersebut juga dilangsungkan lelang sejumlah perhiasan yang juga merupakan sumbangan. Hasilnya terkumpul dana sebesar Rp. 27.750.000.

“Jika ditotal mencapai Rp. 328 juta, maka kita genapkan menjadi Rp. 330 juta,” Kata Bupati Karimun Aunur Rafiq usai pelaksanaan lelang.

Bupati Rafiq mengatakan, seluruh dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui dinas sosial Kabupaten Karimun kepada korban bencana alam di Lombok (NTB).

“Seluruh dana tersebut nantinya diserahkan ke dinas sosial untuk dapat disalurkan kepada korban gempak di Lombok NTB,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang turut berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua, serta kita harapkan tidak ada lagi bencana-bencana lain yang bermunculan,” kata Bupati Karimun.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva