Nyimas Novi Bersama Warga Temui Gubernur Kepri

Karimun, beritakarimun.com – Warga Guntung Punak Kelurahan Darussalam dan Pasir Panjang Kecamatan Meral Kabupaten Karimun bersama Nyimas Novi Ujiani memenuhi panggilan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kamis (13/9 /2018).

Pemanggilan tersebut terkait persoalan tanah warga Guntung Punak, dimana warga kerap meminta agar hak-hak lahannya di kembalikan seperti sediakala karena lahan warga bukan daerah hutan lindung.

Pada pertemuan tersebut, Nurdin Basirun menyampaikan akan langsung membuat rekomendasi kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dengan membawa berkas-berkas masyarakat berupa surat tanah dan sertifikat tanah milik masyarakat.

“Saya akan langsung menemui Kementrian LHK, dan nanti akan bersama perwakilan masyarakat untuk menuntaskan persolan ini. Saya minta semua data-data masyarakat, kita buat rekomendasi tembuskan ke Dinas Kehutanan dan Bupati,” kata Nurdin.

Kepada beritakarimun.com Nyimas Novi Ujiani mengatakan Ini sebuah aspirasi masyarakat Meral Barat terhadap dirinya beberapa bulan lalu.

“Ini aspirasi masyarakat meral barat ke pada saya beberape bulan yg lalu… soal hutan lindung,” ujarnya.

Nyimas Novi juga mengatakan wajib pada dirinya untuk memperjuangkan hak masyarakat serta memfasilitasi agar keluhan masyarakat sampai kepada Gubernur Kepri.

“Ini hal yang sangat positif dan saya hanya melanjutkan perjuangan masyarakat dengan memfasilitasinya untuk sampai Ke Gubernur Kepri,” ujar Nyimas.

 

 

 

Editor: Codet Carladiva