Untuk Membantu Masyarakat, Polres Karimun Gelar Bongkar Pasang Roda Mobil

Karimun,beritakarimun.com – Dalam mengasah kemampuan, Puluhan personil Polres Karimun mengikuti uji terambil bongkar pasang ban mobil yang digelar dihalaman Mapolres Karimun, Rabu (12/9/2018) pagi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT ke-63 Polisi lalu lintas (Polantas) tahun 2018 oleh Polres Karimun dengan melibatkan masing-masing satuan dan jajaran Polsek.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, hal ini dilakukan agar personil dapat siap membantu masyarakat, termasuk jika memerlukan bantuan di Jalan raya.

“Bongkar pasang ban mobil ini tujuannya untuk keterampilan, mengasah kembali skill setiap anggota agar dapat membantu masyarakat. Selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polantas ke 63 tahun ,” kata Hengky.

Disamping melatih kemampuan para personil, hal ini juga untuk melihat kekompakkan mereka dalam perlombaan memasang ban mobil tersebut.

“Saya harapkan mereka ini kompak dalam hal apa pun contohnya seperti dalam perlombaan ini. Selain itu juga anggota dapat lebih meningkatkan profesionalitas dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Sebab polisi tidak hanya bertugas sebagai pengungkap kejahatan melainkan sebagai pengayom masyarakat,” Tutur Hengky.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva