Kabupaten Karimun Peroleh Kuota Penerimaan CPNS Sebanyak 227 Orang

Karimun,beritakarimun.com – Formasi penerimaan CPNS tahu 2018 di Kabupaten Karimun saat ini dikabarkan telah disetujui oleh Pemerintah Pusat. Untuk kuota Kabupaten Karimun yang didapatkan sebanyak 227 orang.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sebelumnya Pemerintah daerah mengajukan sebanyak 450 CPNS. Namun persetujuan oleh pemerintah pusat untuk kouta penerimaan CPNS di Kabupaten Karimun sebanyak 227 orang.

Adapun formasi penerimaan yaitu tenaga guru S1 dan DIII sebanyak 113 orang, tenaga kesehatan 74 orang, dan pelaksana 40 orang.

“Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Karimun mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 227 orang. Dan kita (Karimun) memang membutuhkan untuk tenaga pendidik,” kata Rafiq Senin (10/9/2018) pagi.

Rafiq mengatakan, pihaknya berharap sebenarnya tenaga honor yang diangkat. Namun dari BKN menyatakan semua harus melalui tes. Tes penerimaan CPNS dapat diikuti oleh umum baik di Karimun maupun diluar Karimun.

“Yang kita ajukan 450 dan separuh yang diterima. Mudah-mudahan honor kita yang umurnya tidak lewat bisa mengikuti. Karena persyaratannya yang bisa mengikuti tes CPNS maksimal usia 35 tahun,” katanya.

Jadwal penerimaan CPNS tahun 2018 akan diumumkan pada 19 September 2018. Sedangkan pelaksanaan tes akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva