HUT TNI AL ke-73, Ini Pesan Danlanal Tanjung Balai Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Tanggal 10 September merupakan hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Laut (AL), sebab momen tersebut adalah awal lahirnya TNI AL sejak tahun 1945 silam.

Di usia ke-73 tahun TNI AL, dimaknai Lanal Tanjung Balai Karimun dengan menggelar upacara di Lapangan Makolanal TBK, Senin (10/9/2018) pukul 08.00 wib.

Upacara tersebut mengusung Tema yaitu ‘Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut siap membangun Bangsa guna mewujudkan kesejahteraan melalui laut’ yang dipimpin oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr Hanla, dan sebagai Danup Danunit Intel Lanal Letda laut (KH) Hartono.

Tema tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap potensi ekonomi yang sangat besar.

“Makna dari Tema tersebut, TNI AL bersama segenap komponen Bangsa akan berusaha sekuat tenaga, mengembalikan jati diri Bangsa sebagai Bangsa Maritim yang berjaya dilaut,” Ujar Letkol Catur saat membacakan Amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma.

Selain itu, dia juga menekankan 5 point yang harus dilaksanakan prajurit Lanal Tanjung Balai Karimun dalam bertugas yaitu memelihara keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan, meningkatkan kualitas diri sebagai Prajurit TNI AL yang Profesional melaksanakan tugas dengan tanggung jawab, memelihara Alutsista agar dapat mendukung tugas secara optimal, serta meningkatkan kewaspadaan lingkungan strategia yang selalu dinamis.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva