Bupati Karimun Apresiasi Kreatifnya Para Peserta Jambore PKK

Karimun,beritakarimun.com – Pelaksanaan Jambore PKK tingkat Kabupaten Karimun tahun 2018 dilaksanakan di Panggung Rakyat Kediaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Senin (10/9/2018) pagi.

Kegiatan tersebut di isi dengan berbagai penampilan menarik dan kostum unik dari 12 tim PKK yang bertujuan untuk menarik keinginan masyarakat agar dapat hidup sehat melalui 10 program pokok PKK.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang membuka jambore mengapresiasi kostum-kostum kreatif yang ditampilkan para peserta yang berasal dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Kita tampilkan saja kreasi ini pada acara gerak jalan kabupaten nanti,” Kata Rafiq saat menghadiri acara tersebut.

Dalam Jambore PKK Kabupaten Karimun ini, tim terbaik akan diutus untuk mengikuti jambore tingkat Provinsi Kepri nantinya.

Bupati Karimun mengimbau agar tingkat Kecamatan dan OPD terkait dapat menyediakan anggaran khusus.

Selain itu, Bupati Rafiq juga berharap 10 program pokok PKK dapat dilaksanakan sehingga keluarga dan masyarakat menjadi sehat dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq menuturkan jambore dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan silaturahmi dan pemersatu sesama kader.

“Dengan pelaksanaan jambore tahun 2018 ini kami berpesan kepada tim penggerak PKK untuk senantiasa bekerja menjaga semangat relawan dan terus menimba ilmu,” tutur Asmah.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva