Pelajar Karimun Terlibat Jambret di Kawasan Costal Area

Karimun,beritakarimun.com – Dua remaja berinisial RR (15th) dan DA (14th) terpaksa harus berurusan dengan polisi, pasalnya mereka terlibat dalam aksi tindakan pencurian dengan kekerasan (curas).

Keduanya nekat melakukan aksi penjambretan di kawasan Costal Area (sekitar Hotel 21 Karimun) pada Jum’at lalu sekitar pukul 19.00 wib.

“Mereka (tersangka) masih dibawah umur,” Ungkap Kapolsek Balai Karimun AKP Yanuar Rizal saat menggelar Konferensi pers, Kamis (6/9/2018).

Saat kejadian itu, korban tengah berhenti dan membuka pesan singkat, seketika kedua pelaku langsung merampas ponsel milik korban. Dalam aksinya, kedua remaja tersebut mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter.

“Sekitar keduanya langsung merebut ponsel korban, disini peran RR mengemudikan sepeda motor dan DA merampas ponsel korbannya,” Ungkap Rizal.

Mengalami kejadian itu, korban langsung membuat laporan ke Mapolsek balai Karimun, hingga akhirnya memperoleh keberadaan RR pada 30 Agustus 2018 lalu.

“Anggota langsung mendatangi ke sekolah RR. Dari situ kita mengembangkan dan mengamankan Da,” katanya.

Meskipun kedua pelaku masih anak di bawah umur, namun mereka tidak menjalani proses diversi. Keduannya terancam hukuman tujuh tahun penjara.

“Mereka diduga melanggar pasal 365 KUHP tentang curas yang ancamanya sembilan tahun penjara. Tapi penahanan mereka dipisah dengan tahanan dewasa. Dan juga sesuai dengan aturan peradilan anak,” terangnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva