Gelapkan BPKB Milik Temannya, Pria Ini Dipolisikan

Karimun,beritakarimun.com – RA (34th) dibekuk kepolisian sektor Balai Karimun karena telah melakukan tindakan penggelapan BPKB sepeda motor milik rekannya.

Tindakan penggelapan yang dilakukan RA bermula ketika korban bernama Bob Yanuar memintanya untuk menjualkan sepeda motor dengan harga Rp 21,5 juta di Bulan Desember 2017 lalu.

Korban yang terlanjur percaya, kemudian menyerahkan BPKB Yamaha R15 bernomor polisi BP 5219 GK miliknya kepada RA.

“Dalam kasus ini, korban minta sepeda motornya untuk dijualkan, maka BPKB diberikan kepada RA. Namun setelah ditunggu tidak kembali,” ujar Kapolsek Balai Karimun AKP Yanuar Rizal, saat ekspos perkara di Mapolsek Balai Karimun, Kamis (6/9/2018).

Dua hari berlalu, korban kembali mempertanyakan perihal BPKB yang diserahkannya kepada RA. Kepada korban, RA mengaku telah menggadaikan BPKB tersebut ke sebuah perusahaan sebesar Rp 10 juta.

“Penyebabnya karena fakfor ekonomi. Hasil gadainya untuk usaha buat kedai kopi,” ujar Rizal.

Meski demikian, korban masih memberikan kesempatan kepada pelaku untuk mengambil kembali BPKB miliknya. Namun setelah tujuh bulan RA tidak kunjung mengembalikannya. Hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balai Karimun.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva