Senam Gemu Famire Kodim 0317/TBK Libatkan 1863 Peserta

Karimun,beritakarimun.com – 1.863 orang peserta mengikuti pemecahan rekor MURI senam Gemu Famire yang digelar oleh Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun di Costal Area Karimun, Selasa (4/8/2018).

Kegiatan tersebut di ikuti dari berbagai unsur diantaranya Personil TNI-Polri, Persit Kartika Chandara Kirana Cabang LXXI, Jalasenastri Lanal TBK, Bhayangkari, Ormas, dan, Masyarakat, kalangan pelajar.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018.

Dandim 0317 Tanjung Balai Karimun Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan budaya lokal yang ingin diangkat oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan melibatkan seluruh kalangan agar terjalin sinergitas yang baik.

“Dimana dalam hal ini bertujuan dengan budaya lokal yang ingin di angkat oleh Panglima TNI, kita melibatkan berbagai unsur supaya terjalin sinergi yang baik bersama TNI,” Ungkap Rizal Usai mengikuti Senam Gemu Famire di Costal Area Karimun.

Dia juga mengatakan, dalam hal ini pihaknya melibatkan 1.863 peserta. Jumlah ini dapat dikatakan telah melebihi peserta yang telah ditargetkan.

“Untuk di Karimun sendiri di alokasikan seribu personil, tapi kita lihat jumlah yang kita targetkan. Dalam hal ini kita bisa melihat antusias mereka dalam mendukung kegiatan ini,” Katanya.

Dandim Rizal juga berpesan, melalui kegiatan ini diharapkan silaturahmi ini dapat memicu semangat baru dalam membangun negara Indonesia khususnya Kabupaten Karimun.

“Kita harus selalu optimis dalam mengisi kemerdekaan ini , diharapkan dengan adanya kebersamaan ini kita bisa memunculkan semangat baru dalam membangun negeri ini, khususnya Kabupaten Karimun,” tuturnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva