PT KSS Kerjakan Proyek Asal Amerika Senilai 3,9 Triliun

Karimun,beritakarimun.com – PT. Karimun Sembawang Shipyard saat ini tengah melakukan pengerjaan proyek pengeboran minyak lepas pantai dari perusahaan Transocean Internasional asal Amerika Serikat.

Nilai yang di garap dari proyek ini mencapai Rp. 3,9 triliun dengan bobot 17.900 ton dan ditargetkan akan selesai pada bulan September 2019 mendatang.

“Proyek ini merupakan perusahaan dari Amerika yang mempercayakan ke kita, bahwa dari beberapa negara yang dikunjunginya, mereka memilih PT. KSS untuk membangun proyek ini. Dan ini kita targetkan akan selesai hingga bulan September 2019,” Ujar Present Manager PT. KSS Trisno Susilo.

Dia mengatakan, pemenangan tender atas proyek ini setelah melalui seleksi ketat dari pihak pemilik proyek dalam hal ini perusahaan Transocean Internasional. Dikatakannya, untuk proyek ini akan menyerap sebanyak 920 orang pekerja.

“Seleksi dalam tender ini sangat ketat, maka ini adalah usaha dari kita bersama. Sedangkan tenaga kerja, khusus proyek ini saja akan menyerap 920 karyawan,” ujar Trisno.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang hadir, dalam hal ini mengatakan proyek ini nantinya akan dapat mendorong geliat industri di Provinsi kepulauan Riau.

“Adanya proyek ini, geliat industri di Kepri dapat kembali bangkit. Sehingga perekonomian masyarakat Kepri khususnya Karimun, yang tadinya lesu dapat berangsur pulih,” ujar Nurdin didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim usai meresmikan proyek tersebut, Rabu (29/8/2018) pagi.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva