Jelang HUT TNI ke-73 Persit Kodim 0317 TBK dan Jalasenastri Persiapan Senam Gemu Famire

Karimun,beritakarimun.com – Prajurit Kodim 0317/TBK bersama Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LXXI Kodim 0317/TBK serta Jalasenastri Lanal TBK melaksanakan latihan senam Gemu Famire di Halaman Makodim 0317/TBK, Senin (27/8/2018).

Istri prajurit TNI ini secara serentak mendemontrasikan senam gemu famire sebagai persiapan jelang peringatan HUT TNI Ke-73 tahun 2018.

Tidak hanya itu, para prajurit juga tampak piawai melenggak lenggokan badan dalam tarian asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXI Kodim 0317/TBK Drg. Maya Analdie mengatakan kegiatan tersebut merupakan persiapan jelang perayaan HUT TNI Ke-73 yang akan terpusat di Costal Area pada 4 September mendatang.

“Persiapan nya ini adalah mengkader dari masing masing instansi, Kurang lebih nanti pesertanya ada sekitar 1000 orang,” Ujar Maya usai latihan senam Gemu Famire.

Latihan ini merupakan kali ketiga dalam persiapan jelang senam gemu famire yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada 4 September mendatang.

“Output nya adalah agar dapat melaksanakan senam ini. Acara akan serentak seluruh indonesia pada 4 September. Untuk di Karimun kita terpusat di Costal area Tanjungbalai Karimun,” ungkapnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva