Bupati Karimun Kukuhkan 33 orang Anggota Paskibraka

Karimun,beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan 33 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) angkatan XIX tahun 2018 yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik Proklamasi.

Upacara pengukuhan berlangsung di Gedung Nasional, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Rabu (15/8/2018) malam. Dengan disaksikan oleh para pimpinan OPD dan FKPD di Kabupaten Karimun.

Bupati meyakini, para anggota Paskibraka ini nantinya mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan mengibarkan sang saka merah putih pada 17 Agustus mendatang.

“Saya yakin dan percaya bahwa Paskibraka Kabupaten Karimun adalah orang pilihan dan mampu mengemban tugasnya dalam melaksanakan pengibaran bendera sang saka merah putih,” ujar Bupati Rafiq.

Rafiq juga mengatakan, pemuda merupakan generasi harapan bangsa dan berperan penting dalam membela negara demi terwujudnya negara kesatuan.

“Saya ucapakan terima kasih kepada para pembina Paskibraka. Saya percaya bahwa mereka pasti bisa mengemban amanah yang diberikan ini. Tak lepas juga dukungan dari orang tua yang telah mengizinkan putra putri nya mengikuti paskibraka ini,” katanya

Selain itu, Bupati Karimun mengajak masyarakat untuk mendoakan semoga rangkaian kegiatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun di Kabupaten Karimun berjalan dengan lancar dan dalam lindungan Allah SWT.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva