Tinjau Beberapa Desa, Ini Pesan Bupati Karimun Kepada Para Kades

Karimun,beritakarimun.com – Pembangunan jembatan penghubung antara desa Tanjung Judah dan Dusun Niur menjadi infrastruktur dambaan bagi masyarakat Moro.

Transportasi anak-anak mereka yang harus menaiki perahu pompong saat akan bersekolah jelas cukup mengkhawatirkan, terlebih jika cuaca buruk terjadi.

“Kami minta dibangunnya jembatan penghubung. Sampai saat ini anak-anak ke sekolahnya masih menggunakan pompong,” ujar seorang masyarakat Desa Keban saat Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan kunjungan ke Kecamatan Moro, Minggu (12/8/2018).

Menanggapi permintaan itu, Bupati Karimun mengatakan, anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut cukup besar sehingga pemerintah daerah akan melakukan peninjauan terlebih dahulu.

“Pembangunan jembatan penghubung di Desa Keban akan di tinjau dulu karena anggarannya cukup besar hampir 30 miliar,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya itu, bupati Rafiq juga meninjau pos kesehatan yang rusak di Desa Keban. Karena tidak dapat digunakan lagi maka saat ini petugas pelayanan kesehatan di Pulau Moro harus langsung mendatangi rumah-rumah warga.

Dia juga meninjau beberapa lokasi lain yang perlu mendapatkan perbaikan melalui instansi-instansi terkait.

“Kita akan memasang paving block dilapangan SDN 011 serta dibuat sarana olahraganya. Kemudian juga akan dilakukan perbaikan di stadion mini Pulau Moro. Semua ini akan dilakukan kerjasama dari OPD-OPD terkait,” ujarnya.

Ditambahkan Rafiq, seluruh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Karimun harus membangun komunikasi yang baik terhadap semua pihak termasuk dengan Kepala Daerah.

“Kades harus aktif berkomunikasi dengan saya, jangan sampai terputus. Jangan sungkan menyampaikan informasi maupun permasalahan terjadi di desanya,” tuturnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva