Sepekan Operasi, Satresnarkoba Polres Karimun Bekuk 10 Tersangka Narkoba

Karimun,beritakarimun.com – Satresnarkoba Polres Karimun berhasil melakukan penangkapan terhadap 10 orang tersangka Narkotika dalam sepekan terakhir .

Kesepuluh tersangka yakni DK, AW, HA, LS, PW, MS, JB, SR, IR dan SB. Dari mereka polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 24 paket dengan berat kotor 6,26 gram.

Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan dalam keterangan press release dari 10 orang tersangka ini salah satunya adalah pengedar yakni berinisial HA yang ia dapat dari Rizal (DPO). Berdasarkan keterangannya barang haram tersebut sudah dua kali dia pesan.

“Yang pertama 1 paket kecil, yang kedua 1 paket kecil. Sementara yang 9 orang lain merupakan pengguna. Untuk dan HA mengaku mendapat barang haram tersebut dari Rizal (DPO) dan sudah dua kali memesan barang, kita sudah mengantongi identitasnya,” Ungkap Gima saat Menggelar Press Realise di Mapolres Karimun, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Penangkapan 10 orang tersebut di lokasi yang berbeda-beda, yakni di Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, Kelurahan Wonosari Kecamatan Meral, Kelurahan Lubuk Semut Kecamatan Karimun dan pelimpahan dari Rutan Karimun Kelas IK B Tanjungbalai Karimun.

Sementara itu, LS diamankan oleh petugas di Rutan Karimun, penangkapan berawal pada saat akan menjenguk suaminya di sel Rutan Karimun. Pada saat dilakukan pemeriksaan didapati satu paket kecil bekas sisa pakai disaku celananya.

“Untuk LS diamankan saat menjenguk suaminya di rutan, dia sempat mengkonsumsi narkotika di rumah. Yang tersisa di kantong celananya, dan diamankan oleh petugas rutan,” ujar Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Pryana.

Para tersangka saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Karimun. Atas perbuatannya para tersangka kenakan pasal 111 ayat 1 subsider 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun sampai 20 tahun penjara dengan denda pinda Rp 800 juta sampai dengan Rp 10 miliar.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva