Letkol Laut (P) Catur Pimpin Danlanal Tanjung Balai Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjung Balai Karimun saat ini resmi diduduki oleh Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro. Ia merupakan Danlanal termuda yang ada di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, perwira yang merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2001 angkatan ke-47 tersebut menduduki jabatan sebagai Seksi Kontra Propaganda Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Acara serah terima jabatan Danlanal Tanjung Balai Karimun tersebut berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjung Pinang, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan pergantian Danlanal TBK merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tugas ke depan.

“Hal ini tentunya dimaksud agar senantiasa responsive, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi,” Ujar Danlantamal usai memimpim pelaksanaan tertijab.

Jenderal bintang dua itu menuturkan kepercayaan dan sekaligus peluang yang diberikan harus dimanfaatkan oleh pejabat baru untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik.

“Empat poin yang menjadi modal dasar kita dalam melaksanakan tugas, terutama masalah keimanan,” Tuturnya.

Dia juga menegaskan, Penekanan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dalam program kerja 100 hari di tahun ini dengan menyikapi situasi global yaitu situasi Nasional dalam rangka suksesi Nasional dengan menjaga situasi ketertiban dan keamanan didaerah masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan adanya kepercayaan yang diberikan oleh TNI, khususnya TNI AL kepada Letkol Catur di Tanjung balai karimun, pada saat pelaksanaan Pilcaleg dan Pilpres berjalan aman, tertib dan damai,” Katanya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva