Ibunda Gubernur Kepri Tutup Usia

Karimun, beritakarimun.com – Kabar duka menghampiri keluarga Gubernur Kepulauan Riau Nurdin basirun, Kamis (9/8/2018) malam.Sang ibunda Hj Nuriah binti Lombok tercintanya dikabarkan telah meninggal dunia pukul 20: 30 WIB.

Kabar meninggalnya ibu gubernur itu cepat menyebar. Tak lebih dari satu jam, kediaman almarhumah sudah ramai oleh para pelayat. Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Karimun tampak terlihat.

Pihak keluarga menyatakan, almarhumah Nuriyah meninggal dunia karena sakit yang disebabkan faktor usia.

“Sudah beberapa kali dirawat di salah satu rumah sakit di Malaysia. Malam ini Allah telah memanggil nenek kami,” ujar keluarga Nurdin.

Almarhumah diketahui meninggalkan 14 orang anak, 43 orang cucu dan 27 orang cicit.

Mendapat kabar tersebut, Nurdin yang berada di Pulau Batam langsung bertolak ke Tanjung balai Karimun.

Setiba di rumah, Nurdin Basirun menyalami hampir semua pelayat yang ada di rumah duka. Tampak jelas gurat duka di wajah Nurdin.

Saat melihat jasad ibundanya terbujur kaku, Nurdin membuka kain penutup dan mencium wajah wanita yang telah melahirkannya itu. Nurdin tampak menahan tangis sambil meraih buku saku bacaan Surat Yasin.

Dengan suara berat, Nurdin mulai membacakan doa-doa untuk ibundanya yang diikuti para pelayat lainnya.

Jenazah almarhumah, dikebumikan Jumat (10/8) pagi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Melayu Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun.

 

 

Editor: Codet Carladiva