Sambut HUT RI, Rukazam Idol Digelar di Rutan Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Cara unik dilakukan Rumah Tahanan Kelas II Tanjung Balai Karimun dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Hal itu dilakukan dengan menggelar lomba nyanyi bagi warga binaan yang diberi nama Rukazam Rukazam (Rutan Karimun Bumi Berazam) Idol.

Dihadapan dewan juri, para peserta menunjukan kebolehannya mengolah vokal. Selain petugas rutan yang berperan sebagai juri, warga binaan yang dinilai berkompeten di bidang seni turut berperan sebagai dewan juri.

“Biar seimbang untuk jurinya ada petugas dan ada dari napi juga,” ujar Karutan Kelas II Tanjung Balai Karimun, Eri Erawan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan,Dudi Anggriyono, Kamis (9/8/2018).

Perlombaan ini dilaksanakan selama lima hari sejak senin (6/8/2018) lalu yang berlangsung di Aula Sahardjo, Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun. Sebanyak 25 peserta mengikuti kegiatan ini.

Tampak para peserta sangat antusias mengikuti lomba. Mereka melantunkan lagu berbagai genre hingga ke lagu daerah.

“Kegiatan ini kita laksanakan hanya siang saja. Pagi sama malam tidak. Finalnya hari Jumat,” ucap Dudi.

Dia mengatakan, terciptanya ide membuat Rukazam Idol karena ingin membuat acara hiburan bagi para warga binaan yang sejalankan dengan kegiatan lain di rangkaian HUT Kemerdekaan.

“Kita ingin buat rekreasi dan hiburan warga binaan mengisi hari kemerdekaan,”

Selain itu, pada HUT RI tahun ini Rutan Kelas II Tanjung Balai Karimun juga melaksanakan upacara lounching bantuan masjid, peresmian gedung depot air minum perlombaan olahraga tenis meja, bola voli, domino serta kegiatan lainnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva