Ma’ruf Amin Disebut Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud Md Langsung Menghilang

Jakarta,beritakarimun.com – Kejutan datang di detik-detik pengumuman cawapres Joko Widodo. Setelah Ma’ruf Amin disebut jadi cawapres Jokowi, Mahfud Md mendadak ‘hilang’. entah Ke mana?

Sejak kemarin, nama Mahfud Md menguat disebut sebagai cawapres Jokowi. Saat dihubungi sore ini, Mahfud mengaku diminta stand by sejak semalam dan menyerahkan CV sebagai cawapres Jokowi pagi tadi.

Bahkan Mahfud Md sudah menjahit kemeja putih, yang diketahui menjadi ciri khas Jokowi. Saat dihubungi, dia menyebut hal ini adalah panggilan sejarah.

“Pertama, panggilan sejarah. Saya kan aktivis, ingin terus ada di medan perjuangan,” ujar Mahfud kepada, Kamis (9/8/2018).

Sore ini, Jokowi dan ketum-ketum parpol koalisi bertemu di Plataran Menteng. Mereka rapat untuk meneken dokumen capres-cawapres.

Baca Juga: Jokowi Deklarasi Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres RI

Sementara itu, Mahfud Md juga diketahui berada di sebuah restoran di kawasan Menteng. Lokasinya tidak jauh dari Plataran Menteng

Pada pukul 17.30 WIB, Mahfud Md sudah tidak terlihat. Di sisi lain, dia tidak ada di rapat koalisi Jokowi.

Hingga akhirnya pada pukul 17.40 WIB, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding membuat kabar mengejutkan. Dia menyebut cawapres Jokowi adalah Ma’ruf Amin.

“Rapat antara Pak Jokowi dan ketum-ketum, sekjen partai pendukung, memutuskan Prof Dr Kh Ma’ruf Amin sebagai calon wapres Pak Jokowi,” kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding lewat akun Twitter, Kamis (9/8/2018).

 

Reporter: Hidayat
Editor     : Codet Carladiva