BNI Perkenalkan YAP Dengan Warga Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Cabang Tanjung Balai Karimun meluncurkan aplikasi smartphone dengan nama YAP (Your All Payment) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dengan sistem Scaning Barcode dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless).

Dengan kemudahannya, Yap merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Kepala BNI Cabang Tanjung Balai Karimun Irwansyah Kasuma Putera mengatakan, saat ini terdapat sebanyak 300 mercent yang tersebar di Kabupaten Karimun.

“Di Kabupaten Karimun sudah terpasang sekitar 300 an mercent yang tersebar di Pulau Moro, Tanjung Batu, dan Karimun,” Ujarnya, Sabtu (4/8/2018) malam.

Program Nasional ini, Kata Irwansyah, bertujuan untuk mengurangi perputaran uang secara tunai, Literasi keuangan, dengan harapkan masyarakat mengerti dan paham terhadap segala bentuk transaksi keuangan.

“Agar mengurangi perputaran uang secara tunai, lalu kemudian Literasi keuangan agar masyarakat paham segala bentuk transaksi keuangan,” Ungkapnya.

Keunggulan yap! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

“Selanjutnya kita terus Sosialisasikan kepada masyarakat, Kemarin kita menggunakan spanduk dan player, kemudiaan kita lakukan even booth untuk sosialisasinya kepada masyarakat,” katanya.

Aplikasi yap ini dapat di instal di semua tipe smartpone anda dengan cara mendownload melalui Playtore dan Aplle Store.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva