AHM Resmi Pasarkan Honda Super Cub C125

Jakarta, beritakarimun.com – Motor retro Super Cub C125 masuk ke Indonesia dengan harga Rp55 juta on-the-road Jakarta. Banderol yang ditawarkan Astra Honda Motor (AHM) cukup ‘wah’ di segmennya, bahkan hampir setara dengan CBR250RR varian standar black freedom yang dijual Rp59,9 juta.

Target utama AHM adalah konsumen yang ingin bernostalgia, namun tak menutup kemungkinan kalangan konsumen berusia produktif.

“Karena bahwa kalau yang pembeli atau konsumen berumur itu (terasa) nostalgia. Kalau anak muda dia senang saja lihatnya. Jadi pasti ada segmennya,” ungkap Eksekutif Wakil Presiden Direktur AHM Johannes Loman dalam peluncuran Super Cub C125 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, Banten.

Menurut Loman, kehadiran motor bebek berdesain klasik itu salah satu cara AHM menemani konsumen yang ingin tampil berbeda. Wajar pasarnya akan sangat terbatas, dan ini membuat konsumennya tampil eksklusif.

“Iya (jualan tidak banyak). Ini hanya untuk memuaskan, jadi kalau makin sedikit, ya mereka semakin bangga,” ujar Loman.

Honda Super Cub C125 diimpor langsung dari Thailand dan mempertahankan keaslian hampir menyerupai wujud saat kali pertama motor diluncurkan pada medio 1960. Bisa dilihat penyematan single seat, fender depan dan belakang hingga knalpot yang menunjukkan motor tidak banyak perubahan.

Untuk kenyamanan pengendara, jok sudah memakai busa yang lebih tebal dari generasi sebelumnya. Dan untuk panel meter, produsen mengadopsi kombinasi mode analog untuk kecepatan dan digital yang menampilkan jarak tempuh, jam dan kapasitas tangki bahan bakar motor.

Ada fitur istimewa lainnya, yaitu Honda Smart Key System terintegrasi alarm dan Answer Back System. Fitur ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir. Caranya dengan menekan tombol pada remote yang terintegrasi dengan kunci, otomatis motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala.

Di balik desain klasiknya ternyata tersimpan sistem asupan bahan bakar injeksi sebagai pemasok bahan bakar ke ruang mesin SOHC kapasitas 125cc. Mesinnya dikencani transmisi manual empat percepatan untuk menyalurkan 9,06 tenaga kuda pada rpm 7.500 dan torsi 9.79 Nm pada rpm 5.000 ke roda belakang.

 

 

 

 

Reporter: Rayhand
Editor     : Codet Carladiva