Soal Pasar di Kundur Tak Beratap, Bupati Karimun Tegur Dinas PU PR

Kundur,beritakarimun.com – Kondisi para pedagang tradisional dan pedagang kaki lima yang berada di Pasar Kundur, Kecamatan Kundur menyita perhatian Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Para pedagang menjajakan barang dagangan dilokasi itu hanya beralaskan terpal bahkan tanpa atap untuk berjualan.

“Para pedagang ini adalah para pedagang yang sebelumnya berjualan di dalam pasar Rakyat Tanjung Batu Kota,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq di sela-sela kunjungannya di Tanjung Batu, Kamis (2/8/2018).

Rafiq mengatakan kondisi tersebut merupakan gambaran dari bagian pembangunan pemerintah setempat yang saat ini tengah membangun kembali bangunan dilokasi itu.

“Mereka di sini untuk sementara waktu saja sifatnya, tidak selamanya jika bangunannya sudah siap maka para pedagang ini kembali menempati pasar itu,” katanya

Orang nomor satu di Kabupaten Karimun tersebut mengintruksikan kepada dinas PU PR setempat untuk segera membuat tempat tempat berjualan bagi para pedagang yang dapat dikemas dan disimpan agar tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya.

“Dinas PU PR agar dapat membuatkan lapak kecil dengan beratap yang nantinya akan bisa di lipat dan di simpan di tepi jalan tersebut,” katanya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva