Bupati Rafiq Tekankan Pentingnya Imunisasi Campak Bagi Anak

Karimun,beritakarimun.com – Bupati Karimun mengingatkan pentingnya Imunisasi Campak Rubella terhadap anak dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menghindari virus yang dapat menyerang kapan saja.

“Imunisasi sangat penting dan merupakan cara paling efektif dan efesien untuk mencegah penyakit tertentu, menghindari kecacatan dan mengurangi angka kematian,” ujar Bupati Rafiq saat membuka pencanangan kampenye Imunisasi Campak Rubella di SMPN 2 Tebing, Rabu (1/8/2018) pagi.

Bupati juga mengintruksikan, Seluruh camat harus melakukan pencanangan kampanye MR ditingkat kecamatan. Begitu juga para Lurah dan kepala desa dan jajarannya untuk mendukung program imunisasi rutin sehingga warga terbebas dari penyakit-penyakit menular berbahaya.

“Semoga kegiatan Imunsasi campak berjalan dengan baik dan dapat melindungi anak-anak sebagai generasi penerus,” Ungkapnya.

Kampanye MR ini dilakukan serentak seluruh nusantara, kecuali di Jawa, yang mana Jawa telah melaksanakan nya pada tahun 2017. Oleh karena itu Bupati meminta seluruh masyarakat mendukung dan mensukseskan program nasional tersebut.

Dalam pelaksanaan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun menargetkan imunisasi sebanyak 65.090 anak usia 9 bulan sampai 15 tahun untuk mencegah measles rubella (MR) atau campak.

“Pencegahan itu lebih baik dari pada mengobati, tahun 2020 anak-anak kita terbebas dari penyakit Campak Rubella,” tuturnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva