Speedboat Muatan Miras Disergap DJBC Kepri

Karimun,beritakarimun.com – Dua Speedboat tanpa nama bermuatan Minumas Keras (Miras) berhasil ditegah oleh Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, Minggu (29/7/2018) pukul 23.00 wib.

Saat akan ditegah, petugas sempat memberikan tembakan peringatan setelah memberikan isyarat suara, namun kedua speedboat tersebut semakin menambah kecepatan untuk menghindari kejaran petugas.

Akhirnya, Satu speedboad berhasil diamankan di wilayah Tanjung Samak dengan membuang muatan kedalam laut. Selanjutnya setelah dilakukan pengejaran selama dua jam, satu speedboat lainnya kembali diamankan dalam kondisi kandas disekitar Perairan Sungai Kampar.

“Akhirnya target HSC kedua dapat ditemukan dalam kondisi dikandaskan disekitar perairan sungai Kampar, kedua HSC tsb ditemukan tanpa ABK yg telah melarikan diri,” ujar Humas DJBC Kepri Refly Silalahi dalam rilis Tertulisnya.

Berkat bantuan petugas kepolisian yang bertugas di daerah Tanjung Samak, salah satu ABK kapal yang telah melarikan diri ke darat berhasil diketemukan dan sudah diserahterimakan kepada Bea dan Cukai.

“Sampai saat ini berita kami sampaikan, proses penarikan HSC kedua dari hutan bakau belum sepenuhnya selesai. Sedangkan salah satu ABK nya sdh dibawa ke Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva