Balky Bawole Juarai Drag Bike Kapolres Karimun Cup Kelas SP 3 Breacket 10

Karimun,beritakarimun.com – Mohd Ewal Risbalky Bawole (23th) yang turun lintasan dalam ajang Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 menyabet juara 1 untuk kelas SP 3 Breacket 10 di Sirkuit Costal Area, Minggu (29/7/2018).

Event yang digelar dalam rangka Hut Bhayangkara ke-72 itu, di ikuti sebanyak 300 pembalap yang berasal dari Jawa Tengah, Tanjungpinang, Batam, dan Karimun.

Pemuda yang kerap disapa Balky Bawole tersebut mengatakan, sebelum turun dalam ajang ini, ia terlebih dahulu mempersiapkan kesiapan motor tunggangannya agar dapat memacu kecepatan sebaik mungkin di dalam lintasan.

“Persiapan ada, seminggu sebelum drag bike kemaren di mulai, kami bersama tim sudah mempersiapkan motor sebaik mungkin,” Ujar Balky kepada reporter beritakarimun.com.

Baca Juga: Bupati Rafiq Sambut Baik Event Drag Race Hut Bayangkara Ke-72

Mengenai latihan, ungkap Balky, dia tidak terlalu memfokuskan hal itu. Teknik start dengan baik menjadi poin yang ia persiapkan agar tidak terjadi kecelakaan di awal balapan.

“kalau latihan alhamdulillah saye tak terlalu sering , cume yang saya fokuskan itu. Belajar start dengan baik, sehingga Tidak terjadi jump start atau kecelakaan. Dan kemudian 3- hingga 4 hari sebelum event di mulai saya melakukan test ride set motor,” Ujarnya.

Pria yang juga Calon Legislatif (Caleg) dari partai PKB tersebut juga mengatakan, event Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 merupakan kesempatan kedua yang di ikutinya dalam ajang serupa.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva