38 Pelajar Karimun Berlomba Melukis di Atas Kanvas

Karimun,beritakarimun.com – Dalam menjalankan program Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) Kodim 0317/TBK menggelar lomba Melukis dan Karikatur tingkat SMA di Kabupaten Karimun, Senin (30/7) pagi.

Mengusung tema ‘Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat kita perkokoh kedaulatan NKRI’, perlombaan melukis dan karikatur dibuka oleh Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie. Bertempat di Aula Makodim 0317/TBK.

Sedikitnya, terdapat sebanyak 38 orang siswa-siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Karimun yang mengikuti ajang perlombaan kesenian ini.

Lomba melukis dan karikatur ini akan dinilai oleh tiga dewan juri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun. Adapun penilaian dalam lomba diantaranya Tema, akurasi gambar, tata letak, fonts, kebersihan hasil karya.

Dandim Rizal Mengatakan, melalui kegiatan Komsos Kreatif ini diharapkan dapat mendorong para pelajar untuk bisa menciptakan sesuatu hal yang baru secara kreatif.

“Dalam kegiatan ini akan menuangkan Imajinasi para pemuda di atas kanvas agar dapat berfikir secara kreatif dalam menciptakan hal-hal baru yang dapat bermanfaat di masyarakat,” Katanya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan lomba lukis dan karikatur ini juga sebagai ajang memperkokoh kedaulatan NKRI bersama komponen masyarakat.

“Tujuan program ini adalah menjalin komunikasi yang sehat dan harmonis melalui perlombaan-perlombaan untuk mewujudkan cegah tangkal dan memperkokoh Kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Selain itu, para pemenang dalam perlombaan ini akan di utus dalam even serupa untuk tingkat yang lebih tinggi seperti tingkat Provinsi bahkan nasional.

“Kita akan utus para siswa-siswi yang berprestasi dalam bidang ini pada ajang lebih, bisa di tingkat Korem bahkan di tingkat Kodam,” Tuturnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva