Tim Yonif RK 136/TS Bebaskan Gubernur Kepri dari Tawanan

Kepri, beritakarimun.com – Pasukan Yonif Raider Khusus 136/TS dengan tim antiterornya bergerak melakukan pembebasan sandera di Gedung Daerah Kota Tanjung Pinang, Rabu, (25/7) sore.

Dalam waktu singkat, Pasukan Yonif Raider 136/TS yang dipersenjatai lengkap berhasil membebaskan sandera dalam waktu singkat melalui kemampuan yang dapat dihandalkan.

Operasi tersebut merupakan simulasi pembebasan sandera yang digelar oleh Yonif Raider 136/TS secara terbuka di Gedung Daerah Tanjung Pinang.

Komandan Latihan (Danlat) Lettu Inf BF.Sipayung, mengatakan latihan sebagai bagian dari program latihan rutin Yonif Raider Khusus 136/TS.

“Target yang kami laksanakan dalam skenario latihan ini membebaskan Bapak Gubernur Kepulauan Riau, yang disandera oleh pasukan ekstrim dari kelompok tertentu. Berkat prajurit, kami berhasil membebaskan Bapak Gubernur dalam kurun waktu 13 menit,” ungkapnya.

Simulasi ini dilaksanakan bertujuan untuk memelihara kemampuan dan kesiapsiagaan para anggota Pasukan Yonif Raider Khusus 136/TS, dalam mendukung Pengamankan dan Menyukseskan Asian Games Ke XVIII tahun 2018.

“Dalam menghadapi konflik di wilayah tertentu khususnya di wilayah Kepulauan Riau jika situasi kondisi yang mengancam dan membahayakan negara,” Ungkapnya.

Simulasi yang dilakukan pasukan tersebut tampak sangat luar biasa, hal ini membuktikan kegigihan Pasukan Yonif Raider 136/TS dalam penyelamatan pejabat negara benar-benar sudah terlatih.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva