9 Pelajar SMA dan SMP Terjaring Razia Satpol PP Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Sembilan pelajar yang bolos di jam sekolah terjaring dalam operasi razia yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Karimun, Kamis (26/7) pagi.

Para pelajar tersebut ditemukan tengah asyik nongrong dibeberapa warung di wilayah Kecamatan Karimun, Meral, dan Tebing saat petugas melakukan razia.

Masing-masing pelajar tersebut diantaranya lima orang siswa dari SMK Negeri 1 Karimun dan dua dari SMA Negeri 3 Karimun. Sedangkan dua pelajar lagi merupakan siswa tingkat SMP, yaitu satu dari SMP Negeri 3 Meral dan satu SMP Negeri Tebing.

“Ada tiga lokasi kita menjaring para siswa ini. Di warung SMK Yaspika, warung sebelah SMP meral dan warung dekat Gereja Bati,” ujar Kasat Pol PP Kabupaten Karimun, TA Rahman melalui Kasi Perlindungan Masyarakat, Denny Abidin.

Pelajar tersebut dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Karimun untuk dilakukan pendataan. Selanjutnya mereka mendapatkan pembinaan dari Satbinmas Polres Karimun kemudian diserahkan kepada pihak sekolah untuk diproses lebih lanjut.

“Kita mendata. Orang Disdik yang menghubungi pihak sekolah. Tindak lanjutnya diserahkan kepada sekolah,” terang Denny.

Razia ini merupakan operasi pengawasan pelajar Satpol PP Kabupaten Karimun yang dilaksanakan dua kali dalam satu bulan. Operasi tersebut ikut didampingi Satuan Binmas Polres Karimun dan perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

Hasil razia kali ini, Satpol PP Karimun telah menjaring sebanyak 26 pelajar tingkat SMP dan SMA yang bolos pada bulan Juli 2018. Dimana pada Senin (23/7), sebanyak 17 pelajar tingkat SMA berhasil terjaring. Bahkan diantaranya ada yang telah lebih satu kali diamankan petugas.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva