Diterjang Angin Kencang, Dahan Pohon Tumbang Terkena Warga Yang Melintas

Karimun,beritakarimun.com – Hujan deras melanda wilayah Karimun Rabu (25/7) pagi, disertai angin kencang membuat sejumlah dahan pohon di kawasan kecamatan Karimun tumbang.

Tumbang atau patahnya dahan pohon tersebut diketahui mengenai salah seorang warga yang sedang melintas dikawasan itu.

Hendrik (60th) tertimpa dahan pohon yang patah saat melintas di kawasan jalan Nusantara (Tanjakan Teluk Air) Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun.

Beruntung korban hanya mengalami cidera ringan. Petugas Damkar bersama anggota Tagana Karimun langsung mengevakuasi dahan yang patah agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Korban hanya luka ringan, kita (Tagana) bersama anggota damkar langsung mengevakuasi korban dan dahan yang patah tersebut kita singkirkan agar tidak mengganggu pengguna jalan lain,” ungkap Koordinator Tagana Kabupaten Karimun Dedy Risdianto kepada reporter beritakarimun.com.

Dedy mengatakan, beberapa kondisi pepohonan yang berada di bahu jalan perlu mendapat perhatian khusus sehingga tidak menggangu masyarakat yang melintas apalagi sampai jatuh korban.

“Beberapa titik memang dahan pohon perlu di potong, agar ketika cuaca hujan tidak terulang menimpa warga. Kemarin kita sudah ajukan alat pemotong dahan pepohonan itu, tapi kita masih menunggu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, beberapa titik di kawasan Karimun rawan terhadap tanah longsor saat ini telah diberi tanda peringatan agar masyarakat tetap bisa berhati-hati dalam beraktivitas, terlebih saat cuaca hujan.

“Kita (Tagana) bersama BPBD sudah memasang plang peringatan di beberapa titik seperti di kawasan Kolong dan Balai,” Kata Dedy.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva